Berita

Breaking News

ISNU Kalsel Suarakan Hak Kelola Tambang Daerah


Banjarmasin - Rapat Pleno Musyawarah Karja Wilayah (Muskerwil) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kalsel di Hotel Jelita Banjarmasin, Jum'at (4/10/2024) merekomendasikan ISNU Kalsel mendapat hak pengelolaan tambang di daerah. 

Dalam musyawarah kerja Pimpinan Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kalimantan Selatan, Ketua komisi dalam rapat pleno, Ketua PC ISNU Tanah Bumbu Muhammad Akram Sadli, menyampaikan beberapa hasil rekomendasi. 

Pertama, merekomendasikan agar Pimpinan Pusat ISNU menyurati Gubernur, Bupati, Walikota, memberikan dukungan kepada ISNU tingkat provinsi dan kabuapaten kota untuk pengelola pertambangan di wilayah Kabupaten kota masing-masing. 

Kedua, Pimpinan Wilayah ISNU Kalsel bersurat ke Bupati Walikota agar memfasilitasi kegiatan ISNU, baik itu pertemuan, gedung pertemuan, dan melibatkan ISNU dalam pembangunan daerah, khususnya di Satuan Kerja Perangkat Daerah Bappeda Litbang. 

Ketiga, meminta PW ISNU Kalsel merekomendasikan kepada Bupati Walikota agar guru-guru honorer bisa masuk P3K. 

Keempat, Rapat Pleno juga merekomendasikan agar guru-guru TK dan Raudatul Atfhal swasta mendapat insentif dan tunjangan daerah. 

Rapat pleno ini dihadiri 14 Pimpinan Cabang dari seluruh Kalsel. 

Acara Rakerwil ISNU Kalsel ini juga dibarengkan dengan pelantikan Pimpinan Wilayah ISNU Kalsel dan 14 Pimpinan Cabang kabupaten kota oleh Pimpinan Pusat ISNU Prof. Dr Ali Masykur Musa, M.Si, M.Hum.

Ia berharap, rekomendasi ISNU Kalsel dalam Muskerwil mendapat perhatian semua pihak, dan tahun 2024 ini rekomendasi tersebut sudah bisa diimplementasikan. (@DW)
© Copyright 2022 - Kalsel Today