Berita

Breaking News

Pasangan RAMA 'Cabub dan Cawabub Batola' Penuhi undangan Warga Desa Rangga Surya Diacara Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H


Batola - Peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awwal dalam kalender Hijriah, Tahun ini merupakan peringatan Maulid Nabi yang ke-1446 Hijriah telah di laksanakan warga Desa Rangga Surya Rt 04 di Langgar Nurusshalihin Kecamatan Belawang, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Se;atan (Kalsel) Kamis, (12/09/2024) malam.

H Rahmadian Noor, ST serta H Sumarji, S Pd., M.AP yang merupakan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada 2024 dengan Tagline "Ramah, Amanah, Merakyat, dan Adil" yang mereka usung, mencerminkan komitmen untuk melayani dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Tadi malam telah memenuhi undangan warga Desa Rangga Surya untuk hadir membaur bersama dalam moment Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad  SAW.

Kehadiran Pasangan RAMA sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada 2024 menambah suasana hangat dalam acara tersebut, Mereka berdua dengan antusias memenuhi undangan warga, yang berharap pemimpin daerah berpihak kepada rakyat.


Momen tersebut menguatkan hubungan antara para pemimpin dan rakyat, menjadikan Peringatan Maulid ini tidak hanya sebagai ritual, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi.

Dalam acara peringatan Maulid nabi besar Muhammad SAW, tersebut yang menghadirkan Ustadz H.Jasanuddin,S.Pd.I atau UAS Banjar dan guru muda dari Kota Barabai Tuan Guru Muhammad Qurthubi.

Selama acara, interaksi dengan warga desa berlangsung aktif dan penuh keakraban. Pasangan calon ini tidak hanya hadir sebagai tamu, tetapi juga sebagai teman yang menghargai aspirasi masyarakat.

Di temui usai acara Rahmadian Nor, mengatakan kehadirannya di acara Maulid Nabi Besar Muhamnad SAW untuk memenuhi undangan Majlis Rasulullah warga Rangga surya.


"Alhamdulillah juga kita sekaligus bersilaturrahmi dengan warga Rangga Surya, dan seperti kita ketahui masyarakat Kabupaten Batola adalah masyarakat yang religius." Ungkapnya.

"Maka ketika ada acara acara keagamaan, masyarakat kita tumpah ruah datang luar biasa, termasuk acara malam ini acara peringatan kelahiran nabi kita Muhammmad SAW." Tambahnya.

Di kesempatan yang sama, H.Sumarji Calon Wakil Bupati Batola juga menyampaikan rasa bangganya bisa memenuhi undangan warga Rangga Surya.

"Kita juga sebagai warga Batola, berterima kasih kepada Panitia acara  yang telah berkenan mengundang kami berdua (RAMA), tadi sudah sangat luar biasa, warga yang hadir banyak yang sangat antusias apalagi tadi tausiah tadi telah menghadirkan guru Muda Muhammad Qurthubi juga UAS Banjar juga hadir." Tuturnya.

Menurut data,Syam'ani ketua Rt 04 Rangga Surya penduduk warga Surya berjumlah 700 lebih yang kemungkinan hadir pada acara malam peringatan nabi besar Muhamnad SAW ini.

Acara ini menjadi momen spesial bagi seluruh masyarakat.dengan diadakannya lelang untuk peremajaan pembangunan langgar Nurusshalihin, Suasana penuh khidmat dan ceria mengisi ruangan, menggambarkan kebersamaan dan rasa syukur. (@DW).
© Copyright 2022 - Kalsel Today