Berita

Breaking News

Bakal Calon Bupati Batola Rahmadian Noor Hadiri Serangkaian Gema Maulid di Komplek Lili Permata Indah


Batola - H Rahmadian Noor, ST yang merupakan bakal calon Bupati Kabupaten Barito Kuala yang berpasangan dengan bakal calon wakilnya H Sumarji.S.Pd.M.AP tadi malam menyempatkan diri hadir pada acara Maulid nabi Besar Muhammad Ke 1446 Hijriah dan Gema Sholawat yang di gelar warga Komplek Lili Permata Indah, Handil Bakti, Kab.Batola, Senin (16/09/2024) malam.

Dalam acara tersebut bakal calon Bupati H Rahmadi Noor, yang merupakan mantan Wakil Bupati Kabupaten Barito Kuala (Batola) periode 2017-2022, duduk di deretan para ulama yang hadir, seperti Kiai H. Fakhrudinuur (guru Tungkal) dari Jambi, serta Guru Akhmad Juhriannur, Guru Akhmad  Mubarok, Habib Anis Al Baghaits, Abuya Kuning Gambut, Ustad M Junaid juga Calon Bupati dari PPP yaitu H Bahrul Ilmi.

Acara yang di hadiri ratusan warga sekitar Handil Bakti dan wilayah Kab.Batola di buka dengan sambutan dari Kepala Kantor Agama Kabupaten Batola Anwar Hadimi S.Pd,.MPd.

Kemudian, di rangkai dengan Gema Sholawat yang di bawakan oleh Musyid Gus Muhtarom Ceng Labib dan grub Maulid  Ma'a Muhammad kemudian di lanjutkan lagi dengan acara puncak tausiah Oleh guru Tungkal dari Kota Jambi.

Usai acara H Rahmadian Noor, yang di temui awak media mengatakan, acara hari ini merupakan keberkahan buat warga Kab. Batola khususnya warga di Komplek Lili Permata Indah dengan hadirnya ulama besar Guru Tungkal.

H. Rahmadi dan H. Taufik

"Dengan hadirnya ulama besar Guru Tungkal (Kiai H. Fakhrudinuur) dari jambi pada rangkaian acara hari ini merupakan Keberkahan bagi warga kita Batola,"ujarnya.

Ia juga mengatakan masyarakat Batola adalah masyarakat yang agamis, setiap ada kegiatan keagamaan semua berkumpul dan membaur antara tokoh masyarakat, tokoh agama, dan ulama juga tokoh masyarakat seperti hari ini.

"Seperti hari ini harmonisasi dan kerukunan warga kita tetap terjaga sesuai dengan slogan kita RAMA Ramah, Amanah, Merakyat, dan Adil." Katanya lagi.

"Dan Ahamdulillah hari ini kita dapat berhadir di acara gema Sholawat dan maulid nabi Muhammad ke 1446 Hijriah di Komplek Warga Lili Permata Indah." Ungkap Rahmadi yang di dampingi H.Taupik Rahman, SH anggota DPRD Provinsi Kalsel asal Batola yang terpilih di periode 2024-2029 ini.

H. Taufik juga mengapresiasi acara maulid nabi Muhamnad ke 1446 hijriah yang di gelar warga Komplek Lili Permata Indah.

"Saya datang untuk memenuhi undangan Warga Komplek Lili Permata Indah, karena ini sudah memasuki bulan maulid, dan saya juga turut senang dengan kehadiran Guru Tungkal yang sangat luar biasa hari ini tausiahnya, karena sudah pernah beberapa kali kita bertemu juga dengan beliau dahulu." Pungkasnya.

Terakhir,  ketua pelaksana acara guru Akhmad Juhrianuur sangat berbahagia dengan kehadiran beberapa habait, tokoh agama dan guru Agama sertaTokoh Masyarakat yang ada di Kabupaten Barito Kuala.

"Terlebih teristimewa tadi juga berhadir mantan Wakil Bupati Batola kita, Pak H. Rahmadi." tutupnya.

Guru Ahmad Juhrianuur, berharap di tahun tahun kedeoan acara semacam ini akan di agendakan lagi untuk lebih besar lagi acaranya juga semakin meriah dan dukungan semua pihak. (@DW)
© Copyright 2022 - Kalsel Today