Berita

Breaking News

Deklarasi Muhidin - Hasnur, Diusung 10 Parpol Siap Maju Pilkada Kalsel 2024


BANJARMASIN - Duet Muhidin - Hasnur (MH) akhirnya resmi dideklarasikan sebagai bakal pasangan calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2024-2029.

Pasangan MH yang mengusung jargon 'Bekerja Bersama Merangkul Semua' ini menggelar deklarasi di Taman Nurul Muhibbin, Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Senin (26/8/2024). 

Hadir para partai politik pengusung, alim ulama, tokoh masyarakat dan para relawan. 
Terlihat, Ketua DPW Demokrat Kalsel Ibnu Sina, Sekretaris DPW PKS Kalsel Mushaffa Zakir, petinggi Partai Amanat Nasional (PAN) Kalsel, dan sejumlah pimpinan partai pengusung MH lainnya. 

Diketahui ada 10 partai politik yang mengusung pasangan MH, yakni PAN, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Buruh, Partai Garuda, Perindo, dan Partai Ummat.

Kepada awak media, H Muhidin menyampaikan setelah deklarasi ini dirinya dan Hasnuryadi Sulaiman bersama-sama dengan tim akan mengatur jadwal dan lokasi di daerah-daerah mana saja yang akan didatangi untuk bersilaturahmi. 

"Kami ingin menemui seluruh masyarakat di Kalimantan Selatan. Kami akan menyusun rencana lokasi mana saja yang akan kami singgahi," ujar Muhidin didampingi Hasnuryadi. 

Muhidin menambahkan, bersama Hasnuryadi ia akan membangun Kalsel lebih maju dan berkembang. Apalagi, Kalsel merupakan pintu gerbang IKN. 

"IKN dekat dengan kita, tentunya kita akan membenahi infrastruktur. Selain itu, kita juga ingin mengembangkan fasilitas olahraga, terutama membangun stadion yang bertaraf internasional," ucap Muhidin, tanpa mengenyampingkan kelanjutan perbaikan stadion 17 Mei Banjarmasin. 

Disinggung terkait tensi politik yang bisa saja meninggi, mengingat hanya ada dua bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Muhidin berpesan agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas, keamanan dan kenyamanan Pilkada di Kalsel.

H Muhidin (kiri peci hitam) dan Hasnuryadi Sulaiman (kanan peci hitam)
"Kami tidak ingin saling memojokkan, silakan masyarakat memilih. Jika ingin (calon gubernur) laki-laki pilih kami. Kalau ingin perempuan pilih di sebelah. Yang mana yang cocok saja lah," katanya. 

Muhidin juga mengimbau kepada para pendukung dan tim relawan di daerah-daerah agar tetap menjaga keamanan kenyamanan bersama, tidak saling menjatuhkan antara satu paslon dengan paslon lainnya. 

"Karena kita ini adalah keluarga dan bersahabat. Siapapun kehendak Allah, itulah yang jadi," imbuh Muhidin. 

Selanjutnya, kata Muhidin, pasangan MH akan mendaftarkan diri di KPU Kalsel pada hari Kamis pagi, 29 Agustus nanti untuk maju pada Pilkada Kalsel 2024.

Pada kesempatan yang sama, Hasnuryadi Sulaiman mengatakan, H Muhidin bukan sosok yang baru dikenalnya, melainkan sudah lama bersama-sama semenjak kedua orang tuanya, H Abdussamad HB (H Leman) dan Hj Nurhayati masih hidup. 

"Kita tahu Pak Haji Muhidin ini dulu pernah menjadi pemain Persenus, klub sepak bola yang didirikan almarhum abah dan almarhumah mama tercinta. Selain itu juga sama-sama berusaha di Tapin. Kemudian, saat beliau terjun di politik, baik di DPRD maupun sebagai Wali Kota Banjarmasin juga selalu bersama dengan abah walaupun partainya berbeda. Silaturahmi selalu terjalin," ungkap CEO Barito Putera ini. 

"Mudah-mudahan kami bisa bersama-sama, bekerja bersama merangkul semua," tambah Hasnuryadi memungkasi. (Opiq)
© Copyright 2022 - Kalsel Today