Berita

Breaking News

Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Sungai Katingan


Katingan - Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan korban tenggelam di Sungai Katingan, dalam keadaan Meninggal Dunia (MD) kurang lebih 200 meter dari tempat kejadian musibah, Jumat (26/7/2024) pukul 00.30 Wib.


Diketahui sebelumnya korban bernama Muhammad Arianto (41) warga Desa Telaga, Kecamatan Kamipang, menaiki perahu ketinting dan diduga karam di Sungai Katingan pada Rabu (24/7/2024) pukul 17:30 Wib


Setelah mendapat informasi dari Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Katingan. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya AA. Ketut Alit Supartana langsung menerjunkan satu Search and Rescue Unit (SRU) menuju lokasi musibah.


“Kami telah berkoordinasi dengan instansi terkait yang ada dilokasi musibah, dan memberangkatkan satu SRU untuk melakukan pencarian.” ungkap Alit.


Hari kedua Pencarian. Usaha Tim SAR Gabungan membuahkan hasil, korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dievakuasi ke Rumah Duka.


“Dengan telah ditemukannya korban, dan d evakuasi ke rumah Duka Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Dan saya juga sangat mengapresiasi terhadap kerja keras Tim SAR Gabungan hingga korban berhasil ditemukan.” Tutup Alit.


Unsur SAR yang terlibat dalam pencarian antara lain Tim Rescue KPP Palangka Raya, Polres Katingan, Koramil 1015-02/Baon Bango, BPBD Katingan, keluarga korban dan masyarakat sekitar. (Red)

© Copyright 2022 - Kalsel Today