Berita

Breaking News

Remaja di Anjir Muara Tewas usai Rumahnya Terbakar


Batola - Terjadi kebakaran rumah di Desa Anjir Serapat RT 6 Kecamatan Anjir Muara Kabulaten Barito Kuala (Batola) Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (14/0 7/ 2024) dinihari


Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, S.I.K., M.H. melalui Kasi Humas IPTU Marum mengatakan, dalam kejadian kebakaran rumah di Anjir Muara tersebut 1 (satu) orang penghuni rumah meninggal dunia.


"Korban meninggal dunia di TKP atas nama Satria Yudha Alfianoor umur 15 tahun jenis kelamin laki-laki," terangnya.


Terpisah, Kapolsek Anjir Muara IPDA Suparman, S.H. menuturkan Korban yang saat kejadian tinggal seorang diri di rumah, ditinggalkan oleh kedua orang tuanya sendirian karena orang tua korban pergi menghadiri kegiatan pencak silat yang dilaksanakan di wilayah Alalak Sabtu malam selepas Sholat Isya.


Kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh saksi warga pada Minggu sekira pukul 02.00 Wita selanjutnya saksi bersama warga mendatangi kejadian tersebut dan mengecek ke TKP yang lokasinya berada di persawahan dan jauh dari pemukiman penduduk. Tiba di TKP bahwa api sudah padam dan di TKP didapati 1 orang meninggal dunia selanjutnya Saksi melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian Polsek Anjir Muara.



Kepolisian Polsek Alalak langsung mendatangi TKP melakukan tindakan kepolisian pengolahan TKP menolong korban dan membawa korban ke rumah sakit Ulin Banjarmasin untuk dilakukan Visum.


Polsek Anjir Muara telah berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Batola dan kejadian kebakaran tersebut dalam penyelidikan Pihak Kepolisian dengan melakukan langkah pemeriksaan para saksi dan serangkaian tindakan lainnya.


Mendapat laporan tentang kejadian kebakaran tersebut, selain menangani perkara kebakaran tersebut Kapolres Barito Kuala AKBP Diaz Sasongko, S.I.K , M.H, turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami pihak korban, Kapolres Batola memberikan bantuan berupa santunan Uang dan sembako kepada korban kebakaran.


"Bantuan tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa empati Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, S.I.K., M.H kepada keluarga korban yang mengalami atau terkena musibah yang disampaikan melalui Kapolsek Anjir Muara Ipda Suparman, S.H."


"Diharapkan dengan adanya santunan kepada keluarga korban tersebut dapat meredakan, menghilangkan rasa kesedihan yang mendalam bagi korban, perhatian tersebut sudah sepatutnya dilakukan kepada sesama terlebih lagi terhadap korban yang sedang terkena Musibah. ***

© Copyright 2022 - Kalsel Today