Berita

Breaking News

Polres Batola Inisiasi Pembentukan Tim Pokja Percepatan Rehabilitas Penyalahgunaan Narkotika di Batola


Batola - Dalam rangka Upaya penanggulangan penanganan terhadap korban penyalahgunaan Narkotika Kapolres Batola AKBP DIAZ SASONGKO, S.I.K., M.H, yang diwakili Waka Polres Batola KOMPOL LETJON SIMANJORANG, S.H. Pimpin rapat pembentukan Tim Kelompok Kerja (Pokja) percepatan rehabilitasi bagi pecandu dan penyalahgunaan narkotika di tingkat Kabupaten Batola yang dilaksanakan pada Kamis (11/7/2024).


Rapat pembentukan Tim Pokja yang dilaksanakan di Aula Rupatama Polres Batola kali ini merupakan inisiasi jajaran Polres Batola.


Kapolres Batola AKBP DAZ SASONGKO, S.I.K., M.H, melalui Kasi Humas IPTU Marum mengatakan, Pembentukan Tim Pokja tersebut sebagai tindak lanjut dari perkembangan permasalahan Penyalahgunaan Narkotika khususnya bagi para Korban penyalahgunaan Narkotika untuk mendapatkan pemulihan dengan Rehabilitasi.



Pembentukan Tim Pokja tersebut bertujuan untuk membentuk wadah Sekretariat dan Tim serta Elemen lainnya untuk penanganan para korban pecandu penyalahgunaan Narkotika selain itu juga agar Pemerintah Daerah Khususnya tingkat Kab. Batola dapat dengan segera melaksanakan penanggulangan terhadap korban penyalahgunaan Narkotika secara berkolaborasi karena penanganan penyalahgunaan Narkotika tersebut tidak bisa dilaksanakan sendiri semua pihak harus dilibatkan untuk keberhasilan dalan penanganannya.


Rapat Tim Pokja dihadiri Wakapolres Batola KOMPOL LETJON SIMANJORANG, S.H, Kasat Resnarkoba Polres Batola AKP MASHURI, S.H, Para Kanit Reskrim Polres dan Polsek Jajaran serta Kanit Res Narkoba.


Sebagai langkah keseriusan pemerintah Kab. Batola Dalam pelaksanaan Rapat pembentukan Tim Pokja juga dengan mengikut sertakan instansi Terkait diantaranya : Badan Kesbangpol Kab. Batola, dihadiri Sekretaris MIRWAN EFENDI SIREGAR, S.T., S.H., M.H, Kepala BNNK Batola ISKANDAR ADAM, S.K.M., M.M, Kejaksaan Negri Marabahan, Lapas Kelas II B Marabahan, Kepala Dinas Kesehatan SUGIMIN, S.K.M., M.Kes, Dinas Sosial dihadiri oleh Analis Rehabilitasi, Sekretariat DPRD Kab. Batola, Kanit Reskrim Polsek Alalak dan Polsek Bakumpai serta Kanit Res Narkoba Polres Batola.


Rapat pembentukan Tim Pokja tersebut merupakan sebagai langkah nyata pemerintah Kab. Batola dalam memberikan perhatiannya sebagai Upaya percepatan Rehabilitasi Korban dan penyalahgunaan Narkotika agar para korban pecandu Narkotika dapat disembuhkan sehingga dapat lebih bermartabat dalam menjalani kehidupan ditengah Masyarakat.

© Copyright 2022 - Kalsel Today