Berita

Breaking News

Pj Bupati HSS Serahkan Bantuan Pendidikan untuk SD dan SMP

Sumber foto : Antara

HSS  - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah menyerahkan bantuan pendidikan dari Infaq Sedekah Siswa Asuh Sebaya (SAS) jenjang SD dan SMP se-Kabupaten HSS untuk tahap 2 tahun 2024, dan diterima ratusan siswa SD dan SMP.


"Saya menghimbau kepada para muzaki agar jangan ragu menempatkan dananya di Baznas, karena akan disalurkan ke pembangunan, pelayanan masyarakat, dan peningkatan pendidikan kepada siswa siswi yang berkemampuan terbatas," kata pj bupati, mengutip pers rilis Diskominfo HSS, di Kandangan, Sabtu (20/08/2024).


Dijelaskan dia, bantuan pendidikan digagas oleh Baznas HSS ini menjadi kebahagiaan bersama, oleh karena itu kegiatan ini sangat baik dan akan terus berkesinambungan untuk keberlangsungan pendidikan di HSS.


Dirinya berharap agar dana yang disalurkan kedepannya semakin besar, karena ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama yang dapat membantu meringankan beban pendidikan bagi siswa yang kurang mampu.


Adapun penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HSS dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan HSS, Ketua dan Wakil Ketua Baznas Kab HSS, para kepala sekolah, guru, serta para siswa. 


Program infaq SAS Baznas HSS ini bertujuan untuk membantu siswa-siswa yang membutuhkan dukungan finansial, untuk kelangsungan pendidikan mereka.


Penyerahan tahap 2 tahun 2024 ini melibatkan 173 siswa SD dan 39 siswa SMP se-Kabupaten HSS, dana yang terkumpul melalui program ini kemudian disalurkan kepada siswa-siswa yang telah terdata sebagai penerima manfaat.


Infaq SAS menjadi salah satu upaya dari Pemkab dan Baznas HSS meningkatkan kualitas pendidikan, dan memastikan semua siswa mendapatkan kesempatan sama untuk belajar dan berkembang, tanpa terbatas kondisi ekonomi. (Antara)

© Copyright 2022 - Kalsel Today