Berita

Breaking News

Pasar Ikan Sisi Kalimati Murung Keraton Banjar ini Tak Ditempati Pedagang


Banjar - Pasar ikan yang terletak di sisi kalimati Kelurahan Murung Keraton, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) ini, sejak dibangunnya pasar tersebut, beraktivitas tahun 2012 dan hanya hitungan bulan berakivitas, sampai sekarang sepi aktivitas.


Perumda Pasar Bauntung Batuah (PBB), Melalui Humas nya Gusti Andreansyah menjelaskan, kalau pembagunan pasar ikan sisi kalimati tersebut, di fasilitasi Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Kalimantan Selatan melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan.


“Banguan tersebut belum menjadi penyertaan modal, kepada kami Perumda PBB,” kata Andre di kutip media inii, Kamis (25/7/2024).


Dijelaskannya, kemarin sempat diisi oleh pedangang ikan. Memang asal mula nya tempat tersebut di prioritaskan untuk pedagang ikan. Namun seiring waktu, tempat itu menjadi kosong.


“Kami pun mengali informasi dilapangan, ternyata pedagang nya menolak karna tempatnya yang kecil, ukurannya cuman 100 x 120 senti meter,” pungkasnya.


Saat ditanya mengenai apakah sudah dihibahkan ke Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Banjar. Dirinya mengatakan tidak tau kalau soal itu. Namun dirinya mengatakan, bisa tanyakan langsung ke Dinas terkait.


Dari pantauan kami dilapangan, bangunan tersebut terlihat tidak terawat dan sepi. 45 buah Meja, wadah penampungan ikan pedagang, yang terbuat dari beton disertai keramik nya pun sudah ada yang retak. Namun fasilitas umum seperti ruang Mandi, Cuci, Kakus (MCK) yang ada didalam bangunan tersebut berpungsi dengan baik dan terawat. (Red)

© Copyright 2022 - Kalsel Today