Tanah Bumbu -  Polres Tanah Bumbu Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar bazar makanan rakyat dalam momentum HUT Bhayangkara ke 78, Senin (01/07/24).

Bazar makanan rakyat ini ditempatkan di Halaman Mapolres Tanah Bumbu. Berbagai makanan khas disediakan dan semuanya bisa dicicipi oleh undangan termasuk masyarakat yang hadir. 

“Kami menggelar bazar makanan rakyat. Berbagai makanan atau kuliner khas tersedia. Semua yang hadir bisa menikmati,” ucap Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Arief Prasetya.

Kapolres mengatakan gelar bazar makanan rakyat ini tidak hanya sekadar untuk makan-makan saja, namun juga sebagai upaya meningkatkan ekonomi dan UMKM masyarakat.

“Dalam bazar makanan rakyat ini, kami melibatkan para anggota. PP langsung juga ada,” ucap Kapolres sambil tersenyum mempersilahkan tamu yang hadir untuk mencicipi hidangan.

Salah satu bazar makanan yang jadi perhatian adalah kuliner pentol Paman Jon. Selain rasanya yang enak, Pentol Paman Jon juga sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Batulicin.

“Pentol ini memang enak, silahkan-silahkan dicicipi,” ucap Kapolres lagi mengajak para tamu.



Kapolres berharap dengan adanya bazar makanan rakyat dalam momentum HUT Bhayangkara ke 78 di Tanah Bumbu ini roda perekonomian akan lebih maju pesat.

“Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas,” pungkas Kapolres.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Ketua Humas Pemuda Pancasila Kabupaten Tanah Bumbu, Muhammad Saini, BA.

Ia mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh Polres Tanah Bumbu, di mana masyarakat dan warga berbaur bersama dalam kegiatan tersebut," ungkapnya.

“Sekali lagi selamat Hari Bhayangkara ke 78. Semoga Polri semakin dicintai masyarakat,” pungkas Saini.