Berita

Breaking News

Kunjungan Tim PAN dan RB Dalam Rangka Evaluasi Tipologi Pada Kejaksaan Tinggi Banjarbaru


Banjarbaru - Kejaksaan Tinggi Banjarbaru melaksanakan kunjungan Kerja dalam rangka Studi Kelayakan dan Evaluasi Tipologi Kejaksaan Negeri Banjarbaru oleh Tim Kementrian PAN dan RB, bertempat di Kejaksaan Negeri Banjarbaru, pada Jum'at (26/07/2024).


Dalam kunjungan kerja tersebut di hadiri langsung oleh Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan,Bapak Farid Gunawan, SH.,MH dan Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru bapak Hadiyanto, SH.


Tujuan kunjungan kerja ini dilakukan guna untuk verifikasi proposal kenaikan status Kejaksaan Negeri Banjarbaru menjadi tipe A. Tim Kementerian PAN dan RB melakukan evaluasi untuk menilai kelayakan perubahan status ini, yang akan mempengaruhi peran dan kapasitas Kejaksaan Negeri Banjarbaru di masa depan. Evaluasi yang dilakukan oleh Tim Kementerian PAN dan RB adalah langkah penting untuk menentukan apakah Kejaksaan Negeri Banjarbaru memenuhi syarat untuk naik status menjadi tipe A.


Proses ini mencakup, penilaian berbagai aspek, termasuk kinerja, infrastruktur, sumber daya manusia, dan efektivitas penegakan hukum. Hasil dari evaluasi ini akan menjadi dasar untuk memutuskan apakah Kejaksaan Negeri Banjarbaru layak mendapatkan peningkatan status yang diharapkan akan membawa peningkatan dalam kualitas layanan hukum dan penegakan hukum di wilayah Banjarbaru.


Perubahan status ini diharapkan akan meningkatkan peran dan kapasitas institusi tersebut dalam menjalankan tugas-tugas penegakan hukum di wilayahnya. 


Dengan status tipe A, Kejaksaan Negeri Banjarbaru akan memiliki otoritas dan tanggung jawab yang lebih besar, serta kemungkinan mendapatkan sumber daya yang lebih banyak untuk mendukung operasionalnya. (***)

© Copyright 2022 - Kalsel Today