Berita

Breaking News

Kodim 1002/HST Gelar Karya Bakti Bersih-Bersih dalam Rangkaian HUT Ke-66 Kodam VI/Mulawarman


Barabai - Dalam rangka menyambut HUT ke-66 Kodam VI/Mulawarman, Kodim 1002/HST menggelar karya bakti pembersihan fasilitas umum, tempat ibadah, dan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa di Pagat Batu Benawa pada Kamis (11/7/2024).


Kegiatan ini merupakan bagian dari program Kodim Jajaran Korem 101/Antasari untuk memperingati HUT Kodam VI/Mulawarman. Kegiatan ini mengusung tema "Manunggal Dengan Rakyat Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas".


Adapun lokasi karya bakti meliputi, Pembersihan rumah ibadah Masjid Almubarak Desa Pagat RT. 5 Kecamatan Batu Benawa, Pembersihan Pura Agung Datu Magintir Desa Labuhan, Pembersihan Pasar Baru Agrobisnis Kel. Barabai Utara Kecamatan Barabai, Pembersihan Saluran Air/Parit Desa Pagat dan Kelurahan Barabai Utara Kecamatan Barabai sepanjang 100 Meter


Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat di wilayah binaan Kodim 1002/HST. Selain itu, juga untuk membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan tempat ibadah.


Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa. S.Hub.Int.,M.Han mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Kodam VI/Mulawarman dalam membantu masyarakat dan membangun negeri.


"Semoga dengan bertambahnya usia, Kodam VI/Mulawarman semakin profesional, sukses, dicintai rakyat dan jaya," tegasnya.


Kegiatan karya bakti ini disambut baik oleh masyarakat. Irpani, Ketua PHDI Kab. HST mengucapkan terima kasih atas bantuan gotong royong pembersihan lingkungan Pura Datuk Magintir yang dilakukan oleh Kodim 1002/HST.


"Semoga dengan bertambahnya usia, Kodam VI/Mulawarman semakin Profesional, sukses, dicintai rakyat dan jaya," harapnya. (Iki)

© Copyright 2022 - Kalsel Today