Berita

Breaking News

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Duduki Jabatan Baru menjadi Direktur Samapta Polda Sulawesi Utara


Kombes Pol Sabana Atmojo dipindah tugaskan setelah lama menjabat sebagai Kapolresta Banjarmasin.


Menyusul kebijakan dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang kembali melakukan rotasi jabatan terhadap sejumlah perwiranya.


Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo dipindah tugaskan,


Kombes Pol Sabana A Martosumito dipromosikan mendapatkan jabatan baru menjadi Direktur Samapta Polda Sulawesi Utara.


Setelah hampir 5 tahun berada di Banjarmasin, pria yang pernah menjabat sebagai Wakapolresta ini pun banyak meninggalkan kesan mendalam bagi banyak kalangan.


Salah satu pimpinan media online Kalseltoday.com Faisal Risnoriansyah menggambarkan sosok Sabana dimatanya adalah sebagai orang yang bersifat antusias, sungguh-sungguh dan bertanggung jawab dengan tugasnya.


“Secara personal beliau orang yang membuka diri dalam bergaul, tidak memandang tinggi rendah kasta dan jabatan, loyal dalam menerima keluhan dan siap membantu mereka yang membutuhkan,” ujarnya, Senin, (01/07/2024).


Hal itu terbukti bahwa sosok Sabana merupakan sosok pejabat yang dekat dengan masyarakat, lantaran ia sering memberitahukan nomor handphone miliknya kepada masyarakat luas untuk bisa digunakan sebagai sarana aduan.


“Karena sosok beliau ini di Polresta Banjarmasin terhitung paling lama, selama 2 tahun menjabat sebagai Wakapolresta Banjarmasin, kemudian karir beliau sangat bagus dan di promosikan menjadi Kapolresta Banjarmasin kurang Lebih selama 2,7 bulan, jadi hampir-hampir 5 tahun Beliau di Polresta Banjarmasin itulah yang menjadikan sosok Beliau itu begitu melekat di hati masyarakat,” jelasnya.


Lanjutnya, bahwa Sabana merupakan sosok pengayom yang merangkul banyak kalangan untuk berkomitmen menjaga kondusifitas di Banjarmasin.


“Sepengatahuan saya beliau adalah Kapolresta yang dekat dengan sejumlah ormas dan wartawan yang ada di Banjarmasin," tambahnya.


Kami sangat kehilangan sosok pemimpin yang humble, tapi di sisi lain ujarnya semua harus ikhlas karena ini demi perjalanan karir Sabana ke depan.


“Semoga beliau sukses di tempat baru dan karirnya semakin cemerlang,” pungkasnya. ***

© Copyright 2022 - Kalsel Today