Berita

Breaking News

Dandim HST Pimpin Ziarah Rombongan Sambut HUT Ke-66 Kodam VI/Mulawarman


Barabai - Menyambut HUT ke 66 Kodam VI/Mulawarman, Kodim 1002/HST dan Yonif 621/Mtg menyelenggarakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Pagat Batu Benawa. Rabu (17/07/2024).


Ziarah rombongan dipimpin langsung Oleh Dandim 1002/HSt Letkol Inf Fery Perbawa.S.Hub.Int.,M.Han diikuti oleh Danyonif 621/Mtg Danyonif 621/Manuntung Letkol Inf Taufik Satria Nugraha, S.I.P., M.M., anggota dan PNS Kodim 1002/HST, Anggota Yonif 621/Mtg, Persit KCK Cab.XXV dan Persit KCK Cabang XXXIV


Upacara ziarah berlangsung dengan khidmat diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah rombongan dan diikuti oleh para peserta upacara ziarah.


“Ziarah memperingati HUT Ke-66 Kodam VI/Mulawarman ini dilaksanakan untuk mengenang, menghormati, meneladani jasa-jasa dan perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan melalui ziarah ini diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus dimana semangat juang, semangat kebangsaan para Pahlawan akan selalu terpatri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan sepanjang masa.”kata Dandim HST usai melaksanakan ziarah.



Pada Peringatan HUT ke-66 Kodam VI/Mulawarman Tahun 2024 ini, mengambil tema “Manunggal Dengan Rakyat Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas” 


“Ziarah ini bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa arwah para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini merupakan komitmen TNI khususnya di wilayah Kodim 1002/HST  dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya


Ziarah ini pun, dapat menjadi pengingat bahwa suatu waktu kita akan terbaring seperti ini, sehingga terpacu untuk terus memperbaiki diri dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan beramal sholeh," terangnya. (Iki)

© Copyright 2022 - Kalsel Today