Berita

Breaking News

Dandim HST Buka Perkemahan SWK Angkatan ke-19 


Barabai - Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa.S.Hub.Int.,M.Han membuka secara resmi perkemahan pramuka Saka Wira Kartika tahun anggaran 2024 bertempat di Ranting 05 Pandawan di Jalan Batuah Kecamatan Pandawan Kab. Hulu Sungai Tengah, Jum’at (12/07/2024).


Kegiatan yang mengusung tema ‘Bersatu dengan Alam Membentuk Generasi Muda yang Berkarakter, Berwawasan Kebangsaan dan Peduli Lingkungan’ ini dilakukan sebagai salah satu upaya mendukung pemerintah dalam menyiapkan kekuatan pendukung secara dini.


Dalam sambutannya Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa.S.Hub.Int.,M.Han menyampaikan, kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika ini merupakan program TNI Angkatan Darat yang dilaksanakan dengan tujuan untuk membina dan membentuk generasi muda Indonesia yang berkepribadian baik, berakhlak mulia, disiplin, terampil, dan berjiwa ksatria serta memiliki rasa cinta tanah air dengan semangat bela negara.


“Perlu adik-adik ketahui bahwa kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika ini adalah suatu wujud latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan, tanggung jawab serta jiwa korsa yang diarahkan kepada terbentuknya karakter tertentu,” ujarnya.


Selaku Kamabi Saka Wira Kartika, Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa.S.Hub.Int.,M.Han, berharap, melalui kegiatan tersebut dapat memicu para anggota Saka Wira Kartika untuk berkreasi, lebih dekat dengan TNI dan menjadi kebanggaan orang tua. “Karena dengan pembinaan, seseorang bisa lebih disiplin dan mudah diarahkan,”katanya.


Perkemahan Saka Wira Kartika tahun anggaran 2024 di ranting 05 Pandawan ini dalam rangka pengukuhan anggota baru Saka Wira Kartika angkatan ke-19 sebanyak 50 orang peserta turut dihadiri oleh Kwarcab, Camat Pandawan, Kapolsek Pandawan dan Para Pembina Saka Wira Kartika Kodim 1002/HST. (***)

© Copyright 2022 - Kalsel Today