Berita

Breaking News

Babinsa Koramil 1002-04/Labuan Amas Selatan Monitoring Peternakan Sapi di Tabu Darat Hilir


BARABAI - Babinsa Koramil 1002-04/Labuan Amas Selatan Serda Slamet Hariyadi melaksanakan monitoring peternakan sapi milik warga binaan di Desa Tabu Darat Hilir Kecamatan Labuan Amas Selatan kabupaten Hulu Sungai Tengah.Sabtu (13/07/2024).


Kegiatan yang dilakukan Babinsa sebagai upaya pendampingan dalam rangka ketahanan pangan di wilayah binaan bidang peternakan.”kata Serda Slamet Hariyadi


Pada saat melaksanakan pendampingan tersebut, Serda Slamet Hariyadi  berdiskusi dengan pemilik Sapi Fauji   tentang rawatan dalam beternak sapi. 


“Kesehatan dan pertumbuhan sapi harus selalu diperhatikan, karena jika sampai nafsu makan berkurang sapi tersebut akan mudah terserang penyakit dan sapi menjadi kurus sehingga harga jual sapi tersebut pun menjadi anjlok, maka dari itu kita harus melakukan penanganan sejak dini. 


Mulai dari pembuatan kandang, rumput yang diberikan, minumnya, hingga penyuntikan vitamin. 



“Kami juga berpesan agar dalam pembuangan kotoran ternak jangan sampai menimbulkan dampak pencemaran lingkungan,”terang  Babinsa


Dengan kegiatan pendampingan ini saya berharap agar warga binaan saya menjadi bersemangat dalam mengembangkan peternakannya lebih baik lagi.”pungkasnya.


Sementara itu Plh.Danramil 1002-04/Pelda Adie Riyanto menyampaikan kepada seluruh anggota Babinsa untuk giat melakukan pendampingan pada setiap desa binaannya, dengan menggali potensi yang ada disetiap wilayah dan mendorong masyarakat untuk berwirausaha untuk meningkatkan ekonomi  keluarga,”ujarnya.

 

“Melalui komsos yang dilaksanakan secara rutin, “Diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa dengan warga dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta dapat menciptakan situasi wilayah yang selalu aman dan kondusif,” tegasnya. ***

© Copyright 2022 - Kalsel Today