Berita

Breaking News

Tak Terima Ditegur, Oknum Honorer RSUD Idaman Banjarbaru Bacok Tetangganya Sendiri

Foto istimewa

Banjarbaru - Resmi Baihaqi (52) dan M Aldi Irsadi (23) warga Kelurahan Cempaka, Banjarbaru, mendapat luka pada bagian tangan saat Hari Raya Iduladha 1445 H. Ayah dan anak tersebut mengalami luka akibat terkena bacok tetangganya sendiri, yakni MHA (27).


Peristiwa itu bermula ketika tersangka H sedang bertengkar dengan istrinya, Senin (17/06/2024) lalu. Saking emosinya, pelaku yang bekerja sebagai honorer di RSUD Idaman Banjarbaru itu bahkan sempat hendak membakar rumahnya sendiri.


Pada saat bersamaan aksi pelaku tersebut mendapat teguran dari saksi bernama Lidya Wairina (29). Merasa tidak terima, pelaku pun mengejar saksi sambil membawa sebilah golok dengan panjang lebih setengah meter. "Saat itu saksi berlari menyelamatkan diri, sambil berteriak minta tolong," kata Kapolsek Cempaka, Iptu Ketut Sademen, di kutip media ini, Kamis (20/06/2024).


Mendengar teriakan saksi, korban Resmi Baihaqi menghampiri pelaku, bermaksud melerai keributan. Namun tidak disangka, pelaku tanpa pikir panjang langsung mengayunkan sajam di tangannya ke arah korban. Sedangkan korban satunya lagi, Aldi juga tidak luput dari serangan pelaku.


"Ayahnya mendapat mata luka di tangan sebelah kiri, sedangkan anak korban mengalami luka pada tangan kanan," ujarnya. Berdasarkan keterangan warga sekitar, pelaku menurut Ketut sudah sering terlihat mengalami keributan. Akibat perbuatannya tersebut pelaku dijerat Pasal 351 Ayat 2 KUHP, tentang tindak pidana penganiayaan berat. "Pelaku saat melakukan perbuatnnya sedang dalam pengaruh alkohol. Kini sudah kami amankan," jelasnya.

© Copyright 2022 - Kalsel Today