Foto dari kiri ke kanan : Ahmad Saufi Abie, S.Ag. | Muhammad Sofwan | Ahmad Rasyid, S.H.

Banjarmasin - Jelang pilkada 2024 Muhammad Sofwan (Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kota Banjarmasin Masa Khidmat 2024-2026) angkat bicara mengenai posisi IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) harini dalam kontestasi pilkada 2024.


Sofwan mengungkapkan IPNU bukan organisasi politik apalagi underbow parpol, IPNU Netral, tidak ada pernyataan menyatakan sikap terhadap calon manapun sebagai organisasi. 

"Sudah jelas IPNU bukan organisasi politik dan underbow parpol, saya tidak menafikan banyak yang mengklaim diluar sana, dan kalaupun ada kader yang ingin berpolitik silakan, tapi, tidak ada IPNU menyatakan sikap kemana pun dalam pilkada ini."


Selasa, 25 Juni 2024 ketika ditemui di kampusnya.  Sofwan menegaskan harapannya jika ada yang menyatakan sikapnya atas nama IPNU, PC Sekalsel (Pimpinan Cabang se Kalsel) atau PW IPNU Kalsel (Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) harus menindaklanjuti. 


"Harapannya para pimpinan cabang atau pimpinan wilayah bisa membijaksanai ini jika terjadi." ungkap Sofwan.


Mari kita sama sama jaga ritme nama baik IPNU silakan berpolitik tapi jangan mengatasnamakan IPNU apalagi menyatakan sikap. 


"Silakan berpolitik tapi ingat jangan mengatasnamakan IPNU kalo itu personal silakan personalnya saja, tetap jaga persatuan dan kesatuan IPNU." Pungkas Muhammad Sofwan. 

Penulis : AR