Berita

Breaking News

Konvoi Bawa Senjata Tajam, Empat Remaja di Banjarmasin di Ringkus Polisi

 


Banjarnasin - Empat remaja konvoi dengan membawa senjata tajam di kawasan Pekapuran Raya Banjarmasin yang viral di sosial media pada Kamis 20 Juni 2024 malam lalu akhirnya di ringkus pihak kepolisian.


Totalnya ada empat orang remaja di bawah umur yang berhasil diamankan oleh Satreskrim Polresta Banjarmasin pada Jumat (21/06/2024). 


Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, AKP Eru Alsepa menyebut keempat remaja yang menamakan kelompoknya sebagai Wastran itu diketahui sempat melakukan tawuran dengan kelompok lain.


“Saat kejadian itu, ada yang terluka dari pihak kelompok penyerang. Kami masih melakukan proses penyelidikan untuk segera menangkap pelaku,” kata Eru, Sabtu (22/6/2024). 


Selain mengamankan empat remaja itu, polisi juga berhasil menemukan dua barang bukti berupa senjata tajam yang diketahui digunakan oleh mereka. 


Sampai saat ini kata Eru, pihaknya masih melakukan penyelidikan mendalam terkait perkara tersebut. Ia juga akan melibatkan UPTD PPA Kota Banjarmasin, Dinas Sosial serta lembaga bantuan hukum. 


“Selain itu, kami juga memanggil orangtua mereka serta pihak sekolah dan mereka kami sanksi dengan pembinaan serta wajib lapor. Dalam hal ini kami libatkan UPTD PPA Kota Banjarmasin dan Pendamping Rehabilitas dari Dinas Sosial Kota Banjarmasin,” paparnya. 


Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Polresta Banjarmasin sebut Eru juga membentuk tim khusus bersama instansi lainnya dan akan melakukan razia, patroli, bahkan sweeping pada dini hari secara berkala pada tempat dan jam-jam tertentu. (Red)

© Copyright 2022 - Kalsel Today