Berita

Breaking News

Kolaborasi Polda Kalsel dan Polres Batola dalam Jumat Curhat 'Dengarkan Keluhan dan Aspirasi Masyarakat'


Batola - Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto, S.H., M.H., yang diwakili oleh Dir Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Sri Damar Alam, S.I.K., S.H.mengelar Jum'at Curhat di Daerah Kec.Mandastana Kab.Batola di Aula Kecamatan Mandastana. Jum'at (28/06/2024).


Acara Kegiatan Polda Kalsel tersebut di hadiri Polres Batola AKBP Diaz Sasongko S.I.K.,M.H yang di wakili Waka polres Batola Kompol Letjon Simanjorang, S.H.serta Kapolsek Batola dan jajaran, Danramil Mandastana, Camat Mandastana, Kades sekecamatan Mandastana, dan tokoh masyarakat, serta tokoh Agama dan warga Mandastana Kab.Batola.


Dalam kegiatan tersebut, Kombes Pol. Sri Damar Alam, S.I.K, S.H menyampaikan sambutan dari Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, S.H., M.H.,kepada seluruh masyarakat Kec.Mandastana ucapan terimakasihnya kepada masyarakat serta tokoh masyarakat dan tokoh agama atas kesedianya datang dalam kegiatan Jum'at Curhat Polda Kalsel.


"Hari ini Jum'at Curhat Polda Kalsel jadi silahkan menyampaikan curhat cuhatannya dan keluhan serta aspirasi, jadi silahkan sampaikan kepada Kami (PoldaKalsel) yang tujuan untuk memperbaiki semua secara bersama." Ujar Sri Damar.


Ia, mengatakan Bahwa jum'at Curhat merupakan UU dari Kepolisian negara RI No 2 Pasal 13 tahun 2002.


Di lanjut dengan penyampaian aspirasi dan keluhan masyarakat Kec.Mandastana yang terangkum dalam catatan Dir Binmas Polda Kalsel adanya masalah utama kerusakan jalan, dan Sulitnya suplai air Bersih dan penerangan jalan.


"Dan untuk masalah tersebut kita akan kami sampaikan kepada Wakapolres Batola untuk mendapatkan solusi yang tepat dan juga akan kami komunikasikan dengan pihak Musyawarah Rencana Pembangunan/Musrenbang untuk segera di tindak lanjuti,” katanya dalam sesi wawancara bersama Wartawan.


Kombes Pol. Sri Damar Alam, S.I.K, S.H juga menghimbau masyarakat Kec.Mandastana menghadapi Pilkada 2024 serentak agar menjaga ketertiban dan Keamanan agar berjalan damai.


"Apa pun pilihan kita, mau merah, hijau Kuning,dll tetapi setelahnya kita tetap ke Merah dan Putih, yaitu NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)." Tutupnya.


Dalam acara Jum'at Curhat tersebut, juga di bagikan 50 paket kepada masyarakat Mandastana yang hadir.


"Dalam kegiatan Polda Kalsel di Kec.Mandastana ini, tentu bisa lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat bahkan kami juga mengapresiasi jajaran Polda Kalsel dan Polres Batola dengan program "Polisi RW" yang sudah berjalan,


"Melalui program tersebut Situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Batola akan semakin aman dan kondusif,”ungkap Camat Mndastana Fitriaadi S.Sos Mengapresiasi.(@,DW,)

© Copyright 2022 - Kalsel Today