Batola - Komunitas Musisi Artis Dangdut Batola (KMAB) turut berhadir di peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Oabupaten Barito Kuala Tahun 2024 yang di laksanakan KPU Kabupaten Barito Kuala di Halaman Gedung Serbaguna Marabahan, Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (06/06/2024).


Bajau Malela, Ketua Dewan Kesenian Barito Kuala yang juga ketua dari Komunitas Musisi Artis Dangdut Batola (KMAB), ketika di wawancara menyampaikan bahwa kehadirannya bersama anggota Komunitas Musisi Artis Dangdut Batola merupakan atas undangan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupauen Barito Kuala (Batola).


"KMAB di libatkan dan kita siap untuk mensukseskan Pemiliham Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Tahun 2024 di Barito Kuala".


"Apresiasi kita hari ini untuk menghimbau kepada khususnya masyarakat Barito Kuala agar datang pada saat Pilkada tanggal 27 Nopember 2024 nanti ke TPS," ingkap Bajau Malela.


Ia berpesan kepada masyakat Batola agar memilih sesuai hati nurani masing-masing, 


"Dan kita hadir di acara ini menyambut gembira pesta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024 di Batola agar kabupaten lebih semakin maju kedepan dengan Pimpinan yang sesuai pilihan masuarakat kita " tambahnya lagi.


Selain KMAB, ada juga beberapa anggota dari Dewan Kesenian Batola yang datang berhadir," ungkap Bajau Malela.


Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, Komunitas yang dia Pimpin selalu di libatkan dalam segala event-event dari Pemkab Batola.



"Contohnya pada hari jadi Kabupaten Batola kemarin kita KMAB di libatkan untuk menghibur Masyarakat Kabupaten Batola, terimakasih atas apresiasinya," terangnya.


KMAB) di Kabupaten Barito Kuala sudah mempunyai anggota 76 anggota yang tersebar ada di daerah Anjir, Tabunganen, Alalak, Tamban, Cerebon dll.


"Di dalam KMAB sendiri kita tergabung bersatu untuk membangkitan khasanah musik dangdut di Batola."


"Untuk kegiatan KMAB sendiri bukan hanya di bidang musik saja, tetapi kita juga berkegiatan bakti sosial, misalnya mencari dana untuk korban kebakaran turun ke jalan yang jika terkumpul hasilnya 100 persen untuk Korban musibah," cerita Bajau Malela.


Terakhir, untuk himbauan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati nanti di  27 Nopember 2024, Bajau Malela menghimbau lagi agar masyarakat Batola datang ke TPS dan sukseskan Pilkada 2024.


"Saya mengharap masyarakat Batola turut mengsuksekan Pilkada nanti, datanglah di 27 Nopember 2024 nanti pilihlah sesuai hati nurani anda," tutup Bajau Malela. (@DW).