Foto istimewa

Mojokerto - Kepolisian Resor Mojokerto Kota dibantu Kepolisian Daerah Jawa Timur menyelidiki kasus oknum polisi wanita atau polwan berinisial Briptu FN (28) yang tega membakar suaminya sendiri, Briptu RDW (27). Tragedi itu terjadi di Asrama Polisi (Aspol) Polres Mojokerto Kota, Jawa Timur.


Geger melanda Asrama Polisi (Aspol) Mojokerto Kota, di JI Pahlawan, Kota Mojokerto,Jawa Timur, Sabtu pagi, Sabtu (08/06/ 2024)


Seorang anggota Polisi Wanita (Polwan) Briptu Fadhilatun Nikmah (28), tega membakar suaminya yang juga anggota Polri, Briptu Rian Dwi Wicaksono (27).


Diduga pemicu prahara suami istri itu karena konflik keluarga. Dari informasi diperoleh, insiden memilukan itu terjadi pada Sabtu, 8 Juni 2024, sekitar pukul 11.00 WIB.


Perbuatan Polwan cantik itu tidak disangka-sangka. Penyebabnya, diduga gegara gaji 13 suaminya berkurang tanpa ada penjelasan.


Kasus berawal saat sang istri mengecek gaji ke-13 milik suaminya di ATM. Namun, FN terkejut karena saldonya sudah berkurang. FN kemudian minta korban pulang. Cekcok pun terjadi hingga berujung dugaan pembakaran.


Pelaku sangat kesal dengan korban saat memeriksa isi ATM yang berkurang tanpa pemberitahuan, pelaku memaksa korban pulang dan sudah menyiapkan bensin dan borgol, tiba-tiba dia memborgol tangan kiri korban ke anak tangga lipat di garasi dan membakar korban.


Korban pun tak bisa keluar, karena terhalang mobil dalam garasi. Saksi Briptu Alvian Agya Permana, mendengar teriakan minta tolong korban. Saksi Alvian bergegas masuk ke dalam garasi, langsung berusaha memadamkan api yang membakar tubuh korban.


Akibat kejadian ini korban mengalami luka bakar 90% dan sedang dilaksanakan penyembuhan atau dirawat di RSUD Kota Mojokerto,sementara pelaku diamankan jajaran Ditreskrimum dan Bidpropam Polda Jatim. (red)