Berita

Breaking News

Bertahun tahun Jembatan di Wakatobi Rusak, Bule Denmark Galang Donasi untuk Perbaikan


 

Sulawesi - Kristian Hansen seorang YouTuber dan traveler motor asal Denmark, mendapatkan pujian dari masyarakat Indonesia atas aksinya memperbaiki jembatan rusak di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.


Hansen telah berkeliling Indonesia selama dua tahun terakhir, lalu tergerak untuk memperbaiki jembatan yang tidak aman bagi warga Suku Bajo setibanya di Wakatobi.


Melihat kondisi jembatan yang memprihatinkan di Kampung Terapung Sampela, Hansen segera menggalang donasi melalui Instagram.


Dalam waktu 24 jam, ia berhasil mengumpulkan Rp75 juta dari para pengikutnya. Dana tersebut digunakan untuk membeli bahan-bahan seperti kayu dan perkakas lainnya. Selain memperbaiki jembatan, Hansen juga berhasil memperbaiki sejumlah rumah warga.


Hansen mengetahui bahwa jembatan di desa tersebut menjadi tanggung jawab pemilik rumah di depannya, namun banyak penduduk yang sedang kesulitan ekonomi sehingga tidak mampu memperbaikinya.


Melalui unggahan di Instagram, Hansen menyampaikan rasa terima kasihnya kepada lebih dari 300 orang yang menyumbang dan membantu mewujudkan perbaikan tersebut.




"Rp75.000.000! Ketika saya pertama kali tiba di desa Bajo Sampela, saya langsung menyadari bahwa jembatan di seluruh desa terapung ini dalam kondisi yang sangat buruk. Jadi pada malam pertama saya di sana, saya memanggil pengikut setia saya dan mereka mendengar saya dengan lantang dan jelas. Tidak ada gaji yang dibayar, tetapi mereka melakukannya untuk 'Gotong royong'." tulis keterangan dalam unggahan tersebut.


Unggahan tersebut menuai berbagai pujian dari warganet.


"Kau melakukan lebih dari yang dilakukan pemerintah Kris, bangga karenanya. Terberkatilah kau Kris." tulis salah satu komentar.


"Namamu akan dikenang selamanya di kampung ini Kris." komentar lain.


Orang Indonesia beruntung Anda datang mengunjungi dan tinggal bersama kami. Terima kasih," tambah komentar lain.


"Terima kasih Kris..Kamu punya hati yang baik." komentar lain. ***

© Copyright 2022 - Kalsel Today