Banjarmasin - Reuni Akbar SD, SMP dan SMA Kristen Banjarmasin yang di hadiri oleh para Alumnus semua tingkatan pendidikan ini mengambil tema "Tantangan dan Peluang Dunia Pendidikan di Era Digitalisasi" yang di gelar di Halaman Sekokah yang beralamat Jalan S Parman Banjarmasin, Sabtu (29/06/2024).


Acara tersebut mulai pukul 10.00 Wita dengan di hadiri Wakil Walikota Banjarmasin Dr H Arifin Noor, M.T., beberapa tokoh sukses lulusan Sekolah YPK MS Banjarmasin Prof. M.P Lambut, Ems, Prof DR Joni Boengai, Ketua Majelis Synode GKE, Pendeta Simpon F. Lion dan Pengurus YPK MS, Robby Mahajaya Ngaki, Ketua Komite Sekolah, Pdt Sanon MTh dan lainnya.


Juga nampak Dr Agustin Teras Narang, S.H.,M.H, Tokoh sukses Gubernur Kalteng 2 Periode yang ke 9 periode 2005 - 2015, yang kini anggota DPD-RI yang merupakan lulusan sekolah YPK MS Banjarmasin tahun 1961.


Di awali kata sambutan sebagai tanda di bukanya acara dari Ketua Pengurus YPK MS Robby Mahajaya Ngaki, S Th menyampaikan ucapan terimakasih kepada para undangan yang datang juga ucapan terimakasih kepada Dr H Arifin Noor, M.T. yang telah datang dalam acara Reuni Akbar tersebut dan Robby juga menceritakan kenangannya saat bersekolah di sekolah YPK MS Banjarmasin.


Kemudian di lanjutkan sambutan dari Dr Agustin Teras Narang, S.H.,M.H. Ia bercerita bahwa dirinya menghabiskan masa kecilnya di Banjarmasin bercerita dia masuk SD Kristen tahun 196.


″Saya ingat beberapa teman alumnus satu angkatan disini seperti Ronald L dan Netty Panjaitan, termasuk kakak saya juga sekolah disini,” ungkap Teras Narang.


Keberhasilan sekolah YPK MS Banjarnasin mencetak alumnus berkualitas, Teras Narang juga mengingatkan untuk tidak berpuas diri dengan Keunggulan mencentak tokoh tokoh sukes hasil tempaan pendidikan di sekoah UPK MS Banjarmasin.


Ia sangat berharap pada saatnya ada pertemuan kecil untuk menginventarisir apa yang harus dilakukan agar sekolah YPK MS Banjarmasin kembali berjaya.


Dr Agustin Teras Narang, S.H.,M.H. juga di daulat sebagai pembicara pada Diskusi Sharing tentang Pendidikan besama 3 tokoh Pendeta Kimurung, Prof DR Joni Boengai.


Sementara di waktu yang sama Wakil Walikota Banjarmasin Dr H Arifin Noor, M.T. juga menyampaikan apresiasinya.


"Saya ingat sekolah YPK MS Banjarmasin yang berdiri sejak 1950 dulu adalah sebuah sekolah yang sangat Top pada zamannya dahulu, berbanggalah semua para Alumnus di sini," terang mantan Kadis PUPR Kota Banjarmasin ini.


Arifin mengatakan lagi, melihat letak dan sejarah sekolah yang berada di jalur utama Kota Banjarmasin yang strategis, perlu didorong kembali agar menjadi sekolah favorit dan Pemerintah Kota Banjarmasin mendukung semua itu.


"Terbukti lulusan sekolah ini banyak melahirkan tokoh tokoh penting seperti contoh Pak Teras Narang (mantan Gubernur Kalteng) dan alm HM Said (mantan Gubernur Kalsel) Sejarah membuktikan SD Kristen ini menghasilkan orang orang berkualitas," katanya lagi.


Reuni akbar di buka dengan di tandai pelepasan balon udara oleh Arifin Noor bersama Agustin Teras Narang dan sejumlah tokoh, juga di hibur penampilan kesenian dari Siswa siswi Sekolah YPK MS Banjarmasin dan makan bersama serta pengundian Doorprize juga di lanjut Pembentukan Komunitas Alumni hingga acara Berakhir. (@DW)