Barabai - Pasangan Doktor Halim dan Ustad Andi Mahmudi mendaftar sebagai Bacabup dan Bacawabup  HST di 4 Partai Politik Murakata Barabai: Pilkada Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang lebih dikenal dengan Bumi MURAKATA ,Barabai. Kamis (30/05/2024).


Perhelatan Pilkada Kabupaten Hulu Sungai Tengah Tahin 2024 akan bertambah ramai dari bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dengan bermuculan tokoh tokoh Asli kelahiran Kota Apam dibtshun ini.


Yang mengejutkan pada saat hari hari terakhir pendaftaran Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di PDIP , PPP, PKS  dan PAN Hulu Sungai Tengah, Pasangan DR Dr ABD HALIM, SpPD SH MH MMRS Advokat dan Ustat ANDI MAHMUDI SH Advokat menyerahkan Formolir Pendaftaran ke sejumlah Partai Politik seperti di PDIP HST, PPP HST. PKS HST dan PAN HST. 


Ketika Dr.Halim sesaat selesai mendaftar ke partai Politik memberikan keterangan kepada awak media bahwa hatinya tergerak untuk membangan banua (HST);dan merasakan, melihat progress Pembangunan di Bumi Murakata.


"Sebagai Putra Daerah, urang Barabai saya tergwrak untuk membangun kota kelahiran dan melihat bahwa Stagnan dan belum berkembangnya Kota Barabai sebagai sebuah kota dalam abad Milinial dan GenZ ini juga tantangan kedepan sebagai daerah penyangga IKN." urang Pria Kelahiran Bulau Sarigading Barabai ini.


Dengan menganding seorang Ustad Ahli Sunnah Wal Jamaah, sebagai pasangannya, ia yakin membawa perubahan yang lebih baik dan harmonis dalam Pembangunan di bumi Murakata. 


Melalui Visi dan Misi serta tagline yang diusung, kedua pasangan Bacabup dan Bacawabup sepakat dengan Visi MURAKAT HARAT WAN SIHAT #NangHanyarHajaHarat.


Dr.Halim, yang memulai pendidikanya di Barabai di mulai dari TK Genesya, MIS Annajah yang sekarang menjadi MIN 8 Barabai, SMP Negeri Barabai, SMAN 1 Barabai lulus tahun 1986 dan selanjutnya meneruskan ke Fakultas Kedokteran Unibraw Malang.


Setelah selesai jadi dokter  umum, bertugas di Puskesmas Haruyan HST selama 3 tahun dan saat PNS bertugai di Puskesmas Batumandi HSU sampai tahun 2000. Melanjutkan Pendidikan Spesialis Penyakit Dalam. 


Dr.Halim,selain sebagai Ahli Penyakit Dalam, Doktor Halim ternyata juga menemput Pendidikan Ilmu Hukum baik Tingkat Sarjana (S1) juga MH (S2) dan Doktor Ilmu Hukum (S3) dan berprofesi sebagai Pengacara (Advokat) yang tergabung dengan KAI. Ternyata Doktor Halim tidak puas dengan 2 
profesi keilmuan dokter dan ahli hukum, beliau juga mempunyai kompetesi sebagai Magister Manajemen Rumah Sakit (MM.RS) dan SDM.


Dengan pengalaman pekerjaannya selain jadi dokter Spesialis Penyakit Dalam, juga pernah sebagai direktur RS Swasta dan Dewan Pengawas dan Konsultan RS (Rumah Sakit) 


"Juga, sejak tahun 2022 menjadi dosen tetap pada Prodi MMRS di dua Universitas di Bandung dan di Kerawang Jawa Barat." Ungkap Dr.Halim lagi.


Dan begitu juga dengan pasangannya Ustad Andi Mahmudi.SH,Tentu saja Pasangan Bacawabup, urang barabai sudah sangat mengenal beliau.


Sebagai Ustad yang sering  berceramah dimasjid-masjid dan pengajian di bumi murakata, dan sebagai Kepala sekolah SDIT,juga sebagai pengacara atau advokat.


Sementara, Ketua DPC PDIP HST Mengetahui bahwa Pasangan ini mendaftarkannya yang pertama di PDIP sangat senang dan antusias dan berharap kepada partai yang lain seperti PPP, PKS dan PAN dapat seirama dengan pasangan ini sehingga dapat lolos sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati HST dan mendapatkan kepercayaan Masyarakat Bumi Murakata. (Red)