Berita

Breaking News

Media Online Kalseltoday.com Gelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad sekaligus Haul Guru Sekumpul ke-19


Klik 2x untuk memuta video, klik icon kotak untuk memperbesar layar

Kalseltoday.com, Banjarmasin - Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah sekaligus Haul ke-19 Kiai Haji Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau  digelar di sekretariat media online kalseltoday.com di jalan Hikmah Banua Gang Serumpun No 5 RT 27, Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur,  Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) Sabtu (20/01/2024) malam.

Ratusan warga antusias menghadiri Peringatan Isra Mi'raj dan Haul Guru Sekumpul yang diinisiasi oleh media online kalseltoday.com. Kegiatan ini dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, paguyuban dan masyarakat sekitar.




Rangkaian acara Isra Mi’raj dan Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul ini dilakukan secara hikmat, mulai dari pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran, tausiyah hingga penutup.

Rangkaian acara pada kegiatan tersebut adalah, pembacaan surah Yasin, tausiah disampaikan oleh ustadz Abdul Basith, pembacaan ayat suci Alquran oleh ustadz Mahfudzul Ulum, Habsy oleh Al Mahabbah (Simpang Limau Banjarmasin) dan moderator oleh Ahmad Fauzi.

Ustadz Abdul Basith

Dalam tausiyah nya, ustadz Abdul Basith menyampaikan 3 materi tausiyah sekaligus, yakni tentang kedermawanan, pentingnya mencintai dan memuliakan juriat nabi atau wali, serta pentingnya memperbaiki tata cara sholat, yang memiliki keberkahan Allah.

Ustadz Abdul Basith meyampaikan tentang Isra Mi'raj perjalanan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam dan turunnya perintah salat lima waktu.

 



“Walaupun lima waktu sehari artinya pahalnya sama dengan mengerjakan 50 waktu walaupun di kerjakan 5 waktu sholat, jadi itu hebatnya, agungnya Alllah bertabur karunia, luar biasa Allah ta'ala memberikan karunia," kata ustadz Abdul Basith

Ia meneruskan dengan Manakib Guru Sekumpul yang penuh dengan arahan positif dan mendidik. Dirinya berharap Isra Miraj dan Haul Abah Sekumpul dapat memberikan keberkahan kepada seluruh jamaah yang berhadir.

Faisal Risnoriansyah, Pimpinan media online kaseltoday.com 

Di tempat yang sama di sela-sela acara, ketua pantia sekaligus pimpinan media online kaseltoday.com Faisal Risnoriansyah mengucapkan Terima kasih yang setinggi-tingginya dan mengapresiasi semua yang terlibat dalam mensukseskan acara ini.

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh para donatur atau yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini," ujar Faisal.

"Semoga apa yang telah diberikan untuk acara ini dicatat sebagai amal ibadah di sisi Allah Subhanahu Wa Ta'ala," tutup Faisal yang juga menjabat sebagai ketua Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kota Banjarmasin". (FR)



© Copyright 2022 - Kalsel Today