Berita

Breaking News

Polres Banjarbaru Klarifikasi isu Gengster di Kota Idaman, Cek Faktanya

Foto Humas Polres Banjarbaru

Kalseltoday.com, Banjarbaru - Polres Banjarbaru menjaring empat remaja yang di duga komploptan "Gengster" yang meresahkan masyarakat Kalimantan Selatan seminggu terakhir ini, Kamis (2/10/2023)

Berdasarkan hasil keterangan dan klarifikasi dari keempat orang di tersebut, para pemuda itu mengatakan jika mereka bukanlah bagian ataupun jaringan gangster yang saat ini sedang ramai beredar di media sosial, tujuan awal mereka berkumpul hanyalah untuk main bareng (mabar) game online di lokasi itu dan tidak ada sama sekali melakukan perkelahian.

Dari keempat remaja tersebut, kami mengamankan sepeda motor yang digunakan oleh mereka dan tidak ditemukan adanya senjata tajam, dan secara umum dapat kami pastikan jika keempatnya tidak ada niatan sedikit pun untuk berbuat kejahatan.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Harza Kusumah, S.I.K.,S.H.,M.Si melalui 
Kasi Humas melanjutkan, mereka semua berstatus sebagai pelajar di Kabupaten Banjar, setelah ditelusuri, akun media sosial keempat pemuda itu pun juga tidak ada mengarah ke aktivitas kriminal.

"Jadi mereka ini hanya komunitas motor matik biasa, kemudian untuk memberikan edukasi, kami juga memanggil orang tua keempat pemuda itu untuk diberikan arahan soal dampak gangster," ujarnya.

Selanjutnya Polres Banjarbaru melakukan pembinaan kepada para pemuda tersebut, memberikan wawasan dan mengembalikan mereka berempat kepada pihak keluarganya.

"Terakhir, saya mengimbau masyarakat Kota Banjarbaru, apabila mengetahui atau melihat secara langsung adanya kejadian kriminal maupun gangster, agar bisa sesegeranya melaporkan ke pihak Kepolisian baik melalui Call Center 110 ataupun Aplikasi Cangkal milik Polres Banjarbaru," pungkasnya.
© Copyright 2022 - Kalsel Today