Berita

Breaking News

GRIB JAYA Kalsel gelar Rapat Koordinasi Pengurus DPD-DPC se-Kalsel


Kalseltoday.com, Banjarbaru - DPD Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya Prov.Kalsel yang hari ini mengelar Rapat Koordinasi Kepengurusan DPD-DPC Se-Kalimantan Selatan di Seketariat Jln.Golf Kelurahan Syamsudin Noor Kec.Landasan Ulin, Banjarbaru, Minggu (06/07/2023).


Acara rapat yang di mulai Sejak jam 16:00 ini di hadiri DPD dan 11 Ketua DPC Kabupaten Se Kalsel ,Sekaligus Pembagian Seragam untuk pengurus dan satgas tahap Pertama (1)


Dari penelusuran halaman Wikipedia.com, GRIB adalah Organisasi bentukan dari H.Hercules pada 17 Agustus 2020, nama aslinya adalah Rosario de Marshall, namun lebih dikenal sebagai Hercules. Ia lahir di Ainaro, Timor Timur. Ia kini adalah ketua umum Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB).


Hercules juga adalah seorang porter untuk TNI AD pada masa integrasi Timor Timur. Saat pindah ke Jakarta, ia mendirikan kelompok preman miliknya sendiri di kawasan Tanah Abang, mengatur dunia bawah tanah kejahatan Jakarta pada 1990an.


Menurut Ketua DPD GRIB Jaya Mujahidin,SH.Kalsel, adapun rapat Organisasi DPD GRIB (Jaya) Kalsel yang sudah ada mandat tertanggal 30 juli tahun 2023 nomer 00039/SM/VII/2023 yang di keluarkan oleh ketua umum Herkules Rosazario Mashall di Jakarta.


"GRIB adalah sebuah "Organisasi yang di bentuk dari masyarakat dan Untuk masyarakan" sesuai UU no 16 tahun 2017,dan hari ini kita mengadakan agenda rapat Kordinasi Kepengurusan DPD dan DPC -DPC Se-Kalimantan Selatan sekaligus tadi pembagian seragam tahap pertama." Terang Mujahidin, yang juga seorang Advokat/Konsultan Hukum.


"Tujuan Organisasi GRIB ini pada umumnya sama lah seperti organisasi- organisasi lain, cuma ada sedikit perbedaan paling mendasar, bahwa sesuai dengan Visi dan misi Organisasi Grib adalah untuk memberikan pendidikan/pemahaman masyarakat Indonesia akan kecintaan kepada NKRI dan guna mepertahankan NKRI ini berdasarkan UUD 1945 dan Pancasila agar tersejahterakan masyarakat secara material dan Spiritual dan bangsa berdaulat serta mandiri." Jelasnya lagi.


Kita berharap Organisasi GRIB JAYA Kalsel nantinya bisa menampung berbagai Suku,ras maupun agama bisa besatu padu bergabung di GRIB JAYA Kalsel, mesejahterakan masyarakat tambahnya.


"Sillahkan masyarakat Kalsel bergabung di GRIB Jaya Kalsel, kita tidak mengatur syarat khusus yang terpenting taat dan patuh pada UUD 45 dan Pancasila serta anggaran dasar dan angaran rumah tangga GRIB Jaya Kalsel." Pungkasnya. (@DWan).


SEKRETARIAT GRIB Jaya Kalsel : JalanGolf Kelurahan Syamsudin Noor 13/03 Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan

© Copyright 2022 - Kalsel Today