Berita

Breaking News

Membanggakan Warga Binaan Lapas Banjarmasin Sukses Panen Sawi


Kalseltoday.com, Banjarmasin, Kanwil Kemenkumham Kalsel dorong kepada Unit Pelaksana Tugas pemasyarakatan untuk memberikan pembinaan kemandirian kepada warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin terus kembangkan kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Banjarmasin salah satunya dengan pembinaan kegiatan kerja yaitu berupa kemandirian bercocok tanam, Kamis (27/10/2020)


Dengan memanfaatkan lahan yang ada, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin berhasil membina warga binaan bercocok tanam tanaman sawi dengan berhasil memanen tanaman sawi dengan sangat baik.


Bertempat di bengkel kerja Kalapas Banjarmasin, Pejabat Struktural dan warga binaan memanen hasil pembinaan kemandirian Lapas Banjarmasin kepada warga binaan berupa bercocok tanam dengan metode hidroponik.


Herliadi selaku Kalapas Banjarmasin menyampaikan bahwa meskipun hanya memiliki lahan yang terbatas Lapas Banjarmasin tetap dapat memberikan pembinaan kepada warga sehingga menghasilkan  suatu hal yang produktif, dan inovatif yaitu sebagai lahan untuk bercocok tanam.


pada hari ini warga binaan Lapas Banjarmasin berhasil menanam sawi dengan kualitas sangat bai, ini sangat membanggakan bagi kita semua.


Dengan kegiatan panen sawi ini menunjukan bahwa pembinaan kepada warga binaan berhasil berjalan dengan baik.


harapannya warga binaan tidak berhenti sampai disini saja tetapi juga menjadikan motivasi sehingga dapat mengembangkan keterampilan lainnya dan dapat berbagi ilmu kepada warga binaan yang lain dan kepada masyarakat. (FR)

© Copyright 2022 - Kalsel Today